Posted by : Step Jun 7, 2016

Apakah kamu salah satu orang yang suka dengan jejepangan? tidak sedikit orang Indonesia yang suka dengan budaya Jepang, memang keren karena orang jepang mampu membuat budaya mereka menjadi dikenal oleh masyarakat dunia baik itu melalui anime, manga maupun musik atau film yang laris di pasaran dunia.
Tapi taukah kamu ada beberapa hal yang tidak ada di Jepang dan bahkan orang Jepang mungkin iri melihat budaya kita di Indonesia, Jepang memang keren, tapi karena tuntutan "keren" itu membuat orang Jepang justru merasa tertekan, angka bunuh diri di Jepang tidak sedikitmengingat disana budaya kerja keras sangat tinggi.

Nah berikut ada beberapa hal dari Indonesia yang membuat warga Jepang iri :

1. Orang Indonesia mengenal jam istirahat

Di Jepang tuntutan pekerjaan sangat tinggi, akibatnya orang Jepang berkerja tidak mengenal waktu dan bahkan banyak di antara mereka berkerja hingga larut malam untuk menyelesaikan tugas nya. Bandingkan dengan di Indonesia, orang kita memiliki jam kerja dan jam istirahat yang cukup untuk menghilangkan rasa lelah pada saat berkerja dan orang Indonesia memiliki jam istirahat hingga 6 ham tidur setiap malam nya.


2. Sosial dan tata krama

Orang Indonesia memang dikenal ramah dan berjiwa sosial, orang Indonesia masih membudayakan gotong royong dan mau membantu tetangga dan lain macam nya, jauh berbeda dengan Jepang yang bersifat individualisme. Mereka ternyata juga rindu keadaan dimana jiwa sosial masih di junjung tinggi dan saling membantu.

3. Pemandangan indah dan Alam yang tropis

 Orang Jepang sangat mengagumi keindahan alam, terutama alam yang tropis seperti di Indonesia, orang Jepang hanya pada musim panas dapat menghabiskan waktu di pantai, berbeda dengan Indonesia yang tidak mengenal musim panas atau dingin sehinggan pantai pun 24 jam bisa dikunjungi.

4. Kasus Bullying

 Di jepang Bullying seperti menjadi "budaya" para remaja, memang di Indonesia juga ada kasus Bully tapi tidak separah yang ada di Jepang, tidak sedikit anak korban Bullying menjadi stress dan tertekan akibat perlakuan teman nya. selain itu anak Indonesia juga tidak sedikit yang mengenal tata krama karna kita sudah di ajar sejak kecil tentang menghargai orang lain


5. Keindahan Mata

 Tau sendiri kan orang Jepang matanya gimana, sipit... beda dengan Indonesia yang kebanyakan memiliki mata yang lebar, orang Jepang menyukai mata lebar seperti mayoritas orang Indonesia.
Lihat saja pada komik orang Jepang, pasti banyak yang bermata lebar itu karena mereka mengagumi bentuk mata yang lebar.

Tidak jarang wanita Jepang melakukan operasi untuk memperlebar mata dan juga menggunakan makeup agar mata terlihat sedikit lebar.

 6. Hidup berdampingan dengan orang tua


Anaka yang berusia 20 tahun di Jepang sudah wajib untuk menentukan jalan sendiri, mereka akan keluar dari rumah untuk menentukan masa depan nya, berbeda dengan Indonesia yang bahkan orang sudah menikah juga masih tinggal dengan orang tua.

Leave a Reply

Momotkun Rules... XD

1. Jangan Berkomentar menggunakan bahasa yang kasar...

2. Silakan Ketik alamat blog kalian jika ingin di buka sama Momot

3. Terimakasih telah Kerjasamanya...

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

ads



Momotkun juga menyediakan jasa Ads klik disini

Daftar Komentar

- Copyright © 2017 Momotkun - Powered by Blogger -